-->

10 Trik Efektif untuk Mengurangi Lemak Perut



dikamaraja - Orang selalu sadar tentang tipe tubuh dan berat badan mereka. Tapi, sebagian besar dari mereka memang memiliki lemak perut yang membandel yang benar-benar menolak untuk hilang tidak peduli seberapa keras mereka berusaha untuk menghilangkannya.


Obesitas perut lebih umum dari yang Anda kira. Meskipun Anda mungkin menghubungkan ini dengan berat badan, dalam hal kesehatan, ini bukan tentang berapa banyak Anda menimbang sebanyak berapa banyak lemak perut yang Anda miliki.


Anda dapat menurunkan berat badan tetapi masih memiliki kelebihan lemak yang dapat menyebabkan Anda mengembangkan kondisi seperti, diabetes, depresi, dan gagal jantung.


Terlepas dari upaya terbaik Anda, Anda sepertinya tidak bisa mengurangi kelebihan lemak perut ini.


Namun, ada beberapa cara efektif untuk mengurangi lemak perut yang harus Anda sertakan dalam rutinitas pagi Anda.


Cobalah ini dan lihat sendiri hasilnya.


1. Gantikan kopi pagi Anda dengan teh hijau

Kopi di pagi hari mungkin merupakan bagian integral dari rutinitas pagi bagi kebanyakan orang.


Tapi, jika Anda ingin meningkatkan upaya Anda untuk mengurangi lemak perut, maka sebaiknya ganti kopi Anda dengan teh hijau.


Teh hijau tidak hanya mengandung kafein tetapi, antioksidan yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG).


Antioksidan ini telah ditemukan oleh para peneliti efektif dalam membantu tubuh menghilangkan lemak perut.


2. Jangan lewatkan sarapan

Tidak pernah merupakan ide yang baik untuk melewatkan sarapan bahkan jika Anda terlambat ke sekolah atau bekerja.


Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dan mereka yang melewatkan sarapan biasanya akan makan berlebihan di kemudian hari.


Dengan tidak sarapan, Anda nantinya akan makan lebih banyak dan kemungkinan akan mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda inginkan.


3. Luangkan waktu untuk melakukan latihan pagi mini

Olahraga selalu terbukti menjadi salah satu cara paling efektif untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan.


Dengan melakukan latihan kecil di pagi hari, Anda dapat membakar lemak perut dan tetap energik sepanjang hari.


Anda bahkan dapat memasukkan beberapa latihan ketahanan ke latihan pagi mini Anda karena bisa lebih efektif dalam membakar lemak perut lebih cepat.


4. Jangan terburu-buru menyelesaikan sesuatu

Pagi hari selalu menjadi jam sibuk bagi banyak orang. Ada yang berusaha buru-buru agar tidak terlambat ke sekolah, ada pula yang berusaha masuk kerja tepat waktu.


Ini bisa menjadi waktu yang sangat menegangkan dan ketika tubuh Anda mengalami stres, hormon kortisol yang bertanggung jawab atas stres akan meningkat secara signifikan dalam tubuh Anda.


Sesuai penelitian, ini mempengaruhi tubuh Anda dengan menyebabkan lemak menumpuk terutama di daerah perut Anda. 


Karena itu, Anda harus berusaha sedikit lebih tenang bahkan jika Anda sudah terlambat di pagi hari.


5. Makanlah sarapan yang mengandung protein dan serat

Menurut penelitian, makan protein dapat membantu mengontrol berat badan Anda sekaligus menghilangkan lebih banyak lemak. 


Makan sehat adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi lemak perut.


Anda harus memasukkan daging, telur, ikan, dan sayuran dalam sarapan Anda.


Serat juga memiliki efek positif dalam membakar lemak perut, karena membuat Anda kenyang dan mencegah Anda makan berlebihan.


Brokoli, kacang-kacangan, alpukat, dan biji rami adalah beberapa sumber serat yang sangat baik yang bisa Anda tambahkan ke makanan Anda.


6. Siapkan dan bungkus makan siang

Dengan menyiapkan makan siang Anda sendiri, Anda dapat mengontrol jumlah kalori yang Anda konsumsi sepanjang hari.


Kami selalu menghabiskan banyak kalori ketika kami pergi keluar untuk makan siang.


Jika Anda menyiapkan makan siang sendiri, Anda dapat menghindari makan terlalu banyak kalori dan Anda bahkan dapat menambahkan semua bahan yang meningkatkan penurunan lemak, dalam makanan Anda.


Ini adalah salah satu dari banyak peretasan inovatif untuk mengurangi lemak perut.


7. Daripada minum jus minum air putih

Banyak orang suka minum segelas jus bersama dengan sarapan mereka. 


Tapi, itu bukan kebiasaan yang sehat dan dapat bertanggung jawab untuk meningkatkan lemak perut Anda.


Karena jus penuh dengan fruktosa cair, meminumnya setiap hari hanya akan membuat Anda mendapatkan lebih banyak lemak perut. 


Penelitian telah menunjukkan bahwa minuman manis sebenarnya dapat meningkatkan lemak di hati.


Dengan pengetahuan ini, salah satu cara paling aman dan sehat untuk mengurangi lemak perut adalah dengan minum air putih daripada jus di pagi hari.


8. Makan makanan probiotik

Menjaga usus yang sehat sangat penting jika Anda mencoba untuk kehilangan lemak. 


Cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan usus Anda adalah dengan mengonsumsi probiotik.


Yogurt dan kefir adalah beberapa makanan yang sarat dengan probiotik. Satu studi di mana wanita yang kelebihan berat badan diminta untuk mengonsumsi probiotik menunjukkan bahwa mereka akhirnya kehilangan berat badan 50% lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak.


Anda bahkan dapat memilih untuk mengonsumsi suplemen probiotik untuk meningkatkan pembakaran lemak.


9. Berjalan atau naik sepeda ke tempat kerja Anda

Latihan atau aktivitas kardio adalah beberapa cara terbaik untuk membakar lemak perut yang membandel.


Jika tempat kerja atau sekolah Anda tidak terlalu jauh dari rumah, cobalah berjalan kaki ke sana daripada naik bus atau mengemudi ke sana.


Anda bahkan dapat mengendarai sepeda karena bersepeda adalah latihan kardio yang baik yang membantu Anda menghilangkan lemak.


10. Tidur yang cukup di malam hari

Penelitian telah mengungkapkan bahwa tidak cukup tidur dapat memengaruhi berat badan Anda. 


Itu bisa membuat Anda menambah berat badan daripada menurunkannya.


Ini terjadi dalam bentuk lemak perut yang meningkat secara signifikan.


Dengan demikian, tidur panjang yang baik adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi lemak perut.

LihatTutupKomentar