-->

11 Kebiasaan Sederhana yang Dapat Mengubah Hidup Anda dan Menjadikannya Lebih Baik

Ada banyak cara untuk membuat hidup Anda lebih baik dan kebanyakan dari mereka tidak sesulit yang Anda pikirkan. 


Bahkan, mereka mulai dengan Anda dan gaya hidup Anda saat ini. Setiap hari, Anda melakukan banyak hal secara otomatis. 


Tetapi yang tidak Anda sadari adalah bahwa Anda dapat mengubahnya menjadi kebiasaan yang bermanfaat. 


Mereka tidak membosankan atau sulit sedikitnya sehingga Anda tahu bahwa Anda dapat mengubahnya menjadi beberapa kebiasaan sederhana yang mengubah hidup.


Berikut adalah beberapa kebiasaan berguna yang harus Anda ubah menjadi kebiasaan sehari-hari untuk mengubah hidup Anda menjadi lebih baik.


1. Setiap selesai makan, makanlah sebuah apel


Menyikat gigi setelah makan sangat dianjurkan. Namun, tidak semua orang punya waktu untuk melakukannya. 


Tetapi ada solusi sederhana dan bergizi yang dapat Anda lakukan dan itu adalah makan apel. 


Makan apel akan membersihkan mulut Anda dari makanan yang tersangkut di celah di antara gigi Anda. 


Bahkan menormalkan keasaman di mulut Anda dan meningkatkan sirkulasi darah di gusi Anda. 


Selain apel, makan buah dan sayuran segar lainnya akan mencegah Anda menderita periodontitis dan kondisi gigi lainnya.


2. Tingkatkan pengetahuan Anda tentang manfaat berbagai makanan

Beberapa kebiasaan sederhana yang mengubah hidup termasuk mempelajari makanan mana yang dapat bermanfaat bagi kesehatan dan tubuh Anda dan dengan cara apa:


  •  Sertakan bawang putih, jahe, kunyit, jeruk bali, apel, delima, dan beri hitam ke dalam diet harian Anda untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan Anda secara keseluruhan.
  •  Tambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam panci berisi air dan hirup uapnya untuk mengatasi hidung tersumbat.
  •  Kunyah 3-5 daun peppermint setiap hari untuk memperkuat paru-paru Anda.
  •  Untuk mengobati masalah pernapasan atau paru-paru, minum 2-3 cangkir teh akar licorice selama beberapa hari sampai Anda semua lebih baik. Siapkan secangkir teh licorice dengan menambahkan 1 sendok teh bubuk licorice ke dalam secangkir air panas, tutup dan rendam selama 10 menit.


3. Pakai kaos kaki saat tidur

Anda bisa mengenakan kaus kaki katun ringan di musim panas dan kaus kaki wol di musim dingin. 


Kebiasaan sederhana yang mengubah hidup ini akan membantu meningkatkan mood Anda keesokan paginya. 


Setelah mandi dan sebelum tidur, oleskan sedikit minyak kelapa dengan beberapa tetes minyak mint pada kaki Anda. 


Pijat mereka untuk membantu kaki Anda menyerap dan menyerap minyak, lalu kenakan kaus kaki Anda. 


Ini akan memungkinkan Anda untuk tidur nyenyak di malam hari dan bangun dengan bahagia keesokan paginya. 


Bahkan akan membuat kaki Anda lebih lembut dan halus karena menyembuhkan kulit kasar dan pecah-pecah pada tumit Anda.


4. Minum segelas air lemon di pagi hari

Mulailah hari Anda dengan minum segelas air lemon hangat dengan sejumput cabai rawit setiap pagi. 


Ritual pagi ini memiliki potensi manfaat kesehatan karena meningkatkan metabolisme pada saat Anda duduk untuk sarapan. 


Jus lemon penuh dengan vitamin C yang berkontribusi dalam meningkatkan kekebalan mikroba Anda. 


Cabai rawit juga membantu mempercepat metabolisme Anda. Ini bahkan secara bertahap akan memperbaiki kondisi kulit Anda. 


Kebiasaan sederhana yang mengubah hidup seperti ini selalu menghasilkan hasil yang bagus.


5. Mandi

Anda dapat memperkuat sistem saraf dan pembuluh darah dengan mandi air dingin setiap hari. 


Mandi ini hanya beberapa menit, tetapi merupakan prosedur yang sangat membantu yang dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. 


Mandi juga merupakan salah satu dari banyak kebiasaan sederhana yang mengubah hidup yang dapat mengobati dan mencegah varises.


6. Gunakan es batu untuk menyeka wajah Anda

Menyeka wajah Anda dengan es batu yang terbuat dari rebusan chamomile di pagi hari akan melindungi kulit Anda dari kerutan. 


Ini bahkan akan merangsang proses pertukaran kulit. Setelah menyeka wajah Anda dengan es batu ini, Anda akan mendapatkan rona merah segar dan bercahaya di wajah Anda bersama dengan kulit halus seperti beludru, bukan edema pagi.


7. Makan kacang setiap hari


Anda bisa makan kacang apa saja yang Anda suka setiap hari. Pastikan Anda makan setidaknya 50 g kacang itu setiap hari. 


Kacang kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat memperkuat sistem kardiovaskular, kuku, dan rambut Anda. 


Kacang-kacangan juga mengandung vitamin E, antioksidan, kalsium, zat besi, kalium, seng, magnesium, selenium, dan sterol (yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh). Dengan makan kacang setiap hari, Anda mendapatkan semua nutrisi penting yang meningkatkan kesehatan Anda.


8. Simpan botol air di meja Anda


Dehidrasi sering terjadi pada orang yang bekerja, tetapi kebanyakan dari mereka tidak menyadari bahwa mereka menderitanya. 


Kebiasaan sederhana yang mengubah hidup seperti meletakkan botol air di meja Anda untuk mengingatkan diri Anda agar tetap terhidrasi dengan baik benar-benar dapat bermanfaat bagi tujuan gaya hidup sehat Anda. Jangan mencoba minum teh, kopi, atau minuman berkarbonasi saat Anda haus.

Selalu bawa sebotol air minum dan simpan di depan Anda seperti di meja kantor Anda. 


Dengan cara ini Anda pasti akan minum lebih banyak air dan tetap terhidrasi. Anda bahkan dapat menyetel pengingat setiap jam di ponsel Anda untuk mengingatkan diri sendiri agar minum air setiap jam.


9. Gunakan benang gigi


Kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan memang mempengaruhi kondisi gigi Anda. 


Hubungan antara gigi dan penyakit kardiovaskular juga telah diungkapkan oleh para ilmuwan. 


Ini adalah salah satu alasan utama untuk menggunakan benang gigi untuk merawat rongga mulut Anda. 


Benang gigi membantu membersihkan ruang di antara gigi Anda dari makanan yang menempel di sana. 


Bahkan menghilangkan plak dari tempat-tempat di mulut Anda yang tidak dapat dijangkau oleh sikat Anda.


10. Kemas beberapa makanan ringan


Membawa beberapa makanan ringan dan sehat ke pekerjaan Anda untuk dimakan di sela-sela waktu makan utama Anda akan membantu Anda melawan keinginan untuk melahap cokelat batangan dan kue kering. 


Seperti yang mereka katakan- "hidung yang berbahaya adalah musuh dari gaya hidup sehat". 


Anda dapat mengemas beberapa roti renyah, yogurt, atau buah-buahan kapan pun Anda ingin makan sebelum makan siang atau sebagai camilan sore hari. 


Biasakan membawa makanan ringan yang tidak memiliki karbohidrat sederhana dan tubuh Anda hanya akan mendapat manfaat dari ini.


11. Baca sesuatu setiap hari


Membaca adalah salah satu kebiasaan yang bagus, karena membantu meningkatkan daya ingat, imajinasi, dan kemampuan berpikir logis Anda. 


Membaca juga telah terbukti efektif dalam memperlambat atau mencegah demensia dan penyakit Alzheimer. 


Anda bisa menanamkan kebiasaan ini pada diri Anda dengan meletakkan buku-buku di sekitar rumah Anda seperti di dapur, kamar tidur, bahkan kamar mandi. 


Bahkan letakkan buku yang sedang Anda baca di tas Anda sehingga ketika Anda keluar, Anda bahkan dapat membaca beberapa halaman saat berada di transportasi umum. 


Jika Anda baru mulai mengembangkan kebiasaan membaca, bacalah selama sekitar 15-20 menit, lalu mulai tingkatkan durasinya.



LihatTutupKomentar