-->

15 Hal Yang Harus Kita Berhenti Lakukan Sebelum Berolahraga

Pergi ke gym bisa menjadi salah satu pengalaman favorit bagi para veteran dan pemula. 


Terlepas dari kegembiraan berolahraga, kita semua memiliki hambatan yang berbeda untuk berolahraga, mulai dari kurangnya motivasi hingga jadwal yang padat.


Latihan tampaknya menjadi cara terbaik bagi orang untuk mendapatkan kebugaran yang baik. 


Tapi apakah Anda berolahraga tanpa kesalahan? Waktu sebelum berolahraga jelas merupakan waktu yang paling penting, tetapi kebanyakan dari kita tidak menganggapnya penting.


Para ahli percaya bahwa kebiasaan pra-latihan Anda sangat penting karena mereka dapat membuat atau menghancurkan hasil yang Anda inginkan. 


Kami mencoba mencari tahu beberapa kesalahan umum pra-latihan sehingga Anda dapat belajar darinya, dan memaksimalkannya:


1. Latihan tanpa tujuan

Setiap kali Anda berolahraga, pastikan Anda menetapkan beberapa tujuan tertentu dalam pikiran Anda. 


Anda mungkin tidak melakukan apa yang lebih baik untuk tubuh Anda tanpa menetapkan tujuan. 


Dengan target latihan tertentu, Anda akan mendapatkan lebih banyak energi untuk mencapainya. 


Selain itu, Anda akan menghindari melakukan latihan acak yang hanya membuang waktu Anda. 


Di atas segalanya, ini membantu Anda menggunakan waktu dengan cerdas. Jadi, jangan hanya berolahraga tanpa menandai tujuan yang ingin dicapai.


2. Minum terlalu banyak air sebelum memulai olahraga

Tidak ada keraguan bahwa Anda harus terhidrasi dengan baik sebelum berolahraga, tetapi pastikan Anda tidak minum terlalu banyak air. 


Minum terlalu banyak air sebelum berolahraga dapat menyebabkan masalah seperti nyeri, pusing, dan muntah. 


Ketika Anda melakukan ini, tubuh Anda menyeimbangkan kadar garamnya. Namun, Anda mungkin lebih suka minum air putih setidaknya 1 jam sebelum waktu berolahraga. 


Selanjutnya, Anda bisa minum delapan ons air 15 menit sebelum berolahraga. Dalam kondisi panas atau hangat, Anda bisa minum air putih sesuai kebutuhan.


3. Olahraga saat perut kosong

Meskipun orang mengikuti rencana diet yang berbeda sesuai sesi latihan mereka, penting untuk mengetahui apakah Anda harus berolahraga dengan perut kosong. 


Beberapa orang lebih memilih puasa kardio dengan menjaga perut tetap kosong. Dan mereka akan teori ini membantu dalam menurunkan berat badan. 


Tetapi jika Anda tidak makan apa pun sebelum waktu latihan, tubuh Anda akan menggunakan lebih sedikit protein untuk membangun dan memperbaiki otot. 


Tidak akan mudah untuk membakar jumlah kalori yang diinginkan jika Anda melakukan kesalahan pra-latihan yang biasa ini.


4. Anda makan terlalu banyak sebelum berolahraga

Saat mempertimbangkan kesalahan pra-latihan, ini mungkin yang terbesar dari semuanya. 


Para ahli menyarankan kita untuk lebih fokus pada nutrisi kita untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan dari latihan. 


Meskipun Anda tidak boleh mulai berolahraga dengan perut kosong, ini tidak berarti Anda bisa makan terlalu banyak. 


Jika Anda makan terlalu banyak sebelum waktu olahraga, itu dapat menyebabkan kram, kinerja rendah, mual, dan gangguan pencernaan. 


Jadi, cobalah untuk memilih diet yang ringan dan efektif untuk menikmati sesi latihan Anda lebih dari biasanya.


5 Peregangan statis sebelum berolahraga

Apakah Anda terkejut melihat peregangan sebagai kesalahan sebelum pergi ke gym? Nah, peregangan statis bisa terlihat seperti cara yang mudah dan nyaman untuk menghangatkan tubuh Anda. 


Namun pada kenyataannya, tidak demikian. Jika Anda melakukan peregangan statis sebelum berolahraga, tubuh Anda bisa santai. 


Menurut beberapa laporan, peregangan dapat meningkatkan risiko cedera, terutama jika Anda melakukannya sebelum latihan utama. Alih-alih membantu Anda menghindari cedera, itu sebenarnya dapat membawa Anda ke banyak masalah.


6. Kamu tidur siang terlalu lama

Tidur siang singkat beberapa menit sebelum berolahraga baik-baik saja. Tetapi tidur siang yang lebih lama dapat melakukan hal yang sebaliknya untuk tubuh Anda. 


Para ahli percaya bahwa tidur siang maksimal 30 menit sebelum waktu latihan Anda dapat diterima. 


Tidur siang kecil ini dapat bekerja sangat baik untuk Anda karena dapat membantu Anda meningkatkan energi dan fokus Anda. 


Namun, tidur siang lebih dari 30 menit mungkin memiliki efek sebaliknya. Karena itu, kendalikan hal-hal seperti itu untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan Anda.


7. Kamu lupa menghangatkan badan sebelum berolahraga

Melewatkan pemanasan sebelum berolahraga bisa menjadi kesalahan yang sangat berbahaya, yang bisa menghabiskan biaya lebih dari yang Anda kira. 


Dan peregangan statis seharusnya bukan latihan pertama yang dapat Anda gunakan untuk memulai pemanasan. 


Sebagai gantinya, Anda bisa joging selama beberapa menit untuk membantu aliran darah dan tubuh Anda bergerak. 


Jumping jacks dapat membantu Anda mempersiapkan tubuh Anda lebih efektif daripada peregangan. Bahkan jika Anda kekurangan waktu, jangan lewatkan pemanasan.


8. Anda minum minuman beralkohol sebelum berolahraga

Minum minuman beralkohol dapat membahayakan tubuh Anda dalam banyak hal karena sejumlah kecil alkohol sudah cukup untuk kehilangan kendali atas tubuh Anda. 


Jika Anda juga mengonsumsi minuman ini dalam jumlah kecil, itu akan memengaruhi konsentrasi dan koordinasi Anda. 


Akibatnya, Anda mungkin salah menilai intensitas Anda, salah berolahraga, atau melakukan latihan tertentu beberapa kali. 


Anda mungkin tidak akan merasakan efeknya pada hari yang sama, tetapi keesokan harinya Anda akan merasakan tendon atau otot yang tegang karena Anda telah melakukan beberapa latihan secara berlebihan.


9. Anda mencoba suplemen baru sebelum berolahraga

Ini bukan waktu yang ideal untuk mendapatkan suplemen baru atau suplemen energi sebelum Anda berolahraga. 


Penting untuk menguji bubuk dan minuman pra-latihan baru Anda sebelum waktu latihan Anda yang sebenarnya. 


Tetapi jika Anda ingin mencoba suplemen baru, pastikan Anda hanya mencoba dosis kecil terlebih dahulu. 


Ini akan memberi tahu Anda jika perut Anda setuju. Jika tidak dapat dicerna oleh perut Anda, maka Anda dapat berhenti mengonsumsi suplemen semacam itu. 


Selain itu, Anda harus selalu memilih bubuk dan minuman energi sebelum dan sesudah berolahraga dengan sangat hati-hati.


10. Anda minum obat antiinflamasi & obat bebas

Anda mungkin terpikat untuk memuat Advil atau ibuprofen untuk mengurangi rasa sakit dari latihan atau untuk mengurangi rasa sakit dari cedera saat ini. 


Sementara obat-obatan ini tampaknya merupakan tindakan pencegahan yang lebih baik, mereka akan memperburuk cedera atau rasa sakit kita. 


Anda mengantisipasi beberapa jenis rasa sakit dan ketidaknyamanan, sebelum pergi ke gym, dan itulah mengapa Anda meminum obat-obatan tersebut. 


Menurut beberapa laporan, itu dapat menyebabkan obstruksi usus pada orang sehat. 


Obat-obatan ini tidak tersedia untuk meningkatkan kinerja Anda, mengurangi risiko cedera, dan mengecilkan kerusakan otot. 


Jadi, setiap kali Anda ingin minum obat ini sebelum berolahraga, berhati-hatilah.


11. Anda minum kopi sebelum berolahraga

Kita semua tahu bahwa kafein adalah bahan yang paling umum ditemukan dalam suplemen pra-latihan Anda. 


Minum kopi sebelum berolahraga dapat memberikan sedikit energi untuk melakukan latihan, dan juga dapat meningkatkan fokus dan motivasi. Tapi itu tidak melakukan hal yang sama untuk waktu yang lama. 


Terlalu banyak kafein dapat membawa Anda ke banyak masalah yang mungkin Anda temui sesudahnya. 


Beberapa orang mungkin mendapatkan efek buruk dari mendapatkan kafein, terutama dengan pencernaan mereka. 


Meskipun demikian, Anda dapat mengalami insomnia, detak jantung tidak normal, mulas, dan masalah seperti kegelisahan.


12. Pakaian yang tidak tepat untuk berolahraga

Pakaian yang tepat untuk latihan Anda tentu tergantung pada jenis latihan yang akan Anda lakukan serta tempat latihan Anda. 


Tergantung pada rutinitas latihan Anda, Anda harus mengenakan perlengkapan yang sesuai. 


Itu selalu lebih baik untuk menentukan kain yang benar dari kostum latihan Anda sebelum waktu pra-latihan. 


Tergantung pada pengaturan dan suasana tempat latihan Anda, Anda dapat memilih pakaian yang sesuai. 


Ide kecil ini dapat membantu Anda menghasilkan hasil yang lebih baik melalui rutinitas latihan Anda.


13. Anda memulai latihan tanpa istirahat yang cukup

Istirahat adalah hal yang sangat penting selama periode latihan Anda untuk memperbaiki dan memulihkan seluruh tubuh Anda. 


Relaksasi adalah bagian penting dari rutinitas latihan Anda, terlepas dari jenis kebugaran yang ingin Anda capai. Melewatkan sisa hari dapat menyebabkan Anda kelelahan dan kelelahan. 


Istirahat yang cukup akan mencegah kelelahan serta memberi tubuh Anda kesempatan yang lebih baik untuk tumbuh dan pulih. 


Selain itu, dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang sehat, mengurangi risiko cedera, dan meningkatkan tingkat kinerja Anda.


14. Kamu tidak makan cokelat sebelum atau sesudah berolahraga

Seperti yang Anda ketahui bahwa berlari dapat menyebabkan pembengkakan hebat pada persendian dan otot Anda, mungkin lebih baik makan cokelat sebelum berolahraga. 


Ini dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit ringan dan pembengkakan sepenuhnya. 


Mereka yang biasanya menjalani olahraga berat mungkin sudah tahu pentingnya makan cokelat. Di atas segalanya, kebiasaan ini dapat membantu Anda meningkatkan seluruh proses pemulihan.


15. Anda melakukan kardio intensitas tinggi

Orang yang suka melakukan angkat berat perlu menghindari cardio dengan intensitas yang sangat tinggi sebelum memulai latihan mereka. 


Angkat berat tidak seperti latihan normal yang Anda lakukan untuk meningkatkan kebugaran Anda. Kardio dengan intensitas tinggi dapat menguras energi tubuh Anda. 


Akibatnya, mungkin sulit bagi Anda untuk melakukan latihan angkat beban. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih latihan kardio yang berkelanjutan dan ringan untuk membantu menghangatkan tubuh dan otot Anda untuk angkat berat.



LihatTutupKomentar